Portugal memasuki 16 dengan ganda melawan Uruguay dari Fernandes

Portugal enters 16 with doubles against Uruguay from Fernandes

Christiano Ronaldo melewatkan kesempatannya untuk mengarahkan bola menjadi gol. Itu tetap tidak menghentikan Portugal untuk lolos ke putaran berikutnya Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Uruguay tidak mampu menghentikan tembakan Bruno Fernandes dua kali. Sekali itu terjadi di menit ke-54 dan tembakan kedua masuk selama 90+3 menit.

Prancis dan Brasil telah melaju ke babak 16 besar, menjadikan Portugal tim ketiga yang memastikan tempat mereka.

Uruguay berjuang keras sepanjang pertandingan, tetapi Diogo Costa lebih mampu mendorong tembakan menjauh. Rodrigo Bentancur menjegal Mendes dan Dias untuk tembakan jarak dekat. Costa kebetulan menjadi penyelamat yang lebih baik. Portugal merebut kembali kepemilikan dan menyerahkannya kepada Felix.

Umpan ke Fernandes cukup untuk tujuan sementara Christiano Ronaldo berusaha melakukan kontak dengan tembakan. Arahnya kurang dibutuhkan karena bola tetap mengarah ke gawang. Ronaldo akan menambahkan tembakan tepat sasaran ke namanya jika kontak telah dilakukan.

Keunggulan 1-0 tak bisa disamakan oleh Uruguay meski harus mendatangkan tiga pemain pengganti. Gomez melakukan tembakan dari jarak 18 yard, Arrascaeta melewatkan peluang dengan melebar, dan tembakan Suarez keluar dari kotak penalti. Pukulan besar datang selama waktu tambahan setelah 90 menit. Itu adalah milik Uruguay Gimenez untuk melakukan handball penuh di dalam kotak.

Fernandes dengan cepat meninjau dinamika sebelum menembak di sudut kiri bawah. Grup H hampir selesai untuk Portugal, karena mereka telah lolos ke babak berikutnya. Sedangkan untuk Uruguay, tim akan menghadapi Ghana di pertemuan berikutnya. Ini akan menjadi pertandingan yang harus dimenangkan untuk menjaga harapan kemenangan para penggemar tetap hidup.

Ghana berencana untuk menjadi kuat setelah kemenangan 3-2 mereka melawan Korea Selatan. Cho Gue-sung mencetak dua gol tanpa tandingan ke Kudus, yang dibantu Salisu dalam mencetak gol ketiga.

Salisu membuka rekening di menit ke-24, diikuti oleh Kudus, yang mencetak gol pertamanya setelah 10 menit. Cho mencetak dua gol di menit ke-58 dan ke-61 sebelum Kudus membalas di menit ke-68 untuk gol kemenangan.

Uruguay sejauh ini kalah satu pertandingan dan seri. Itu harus memenangkan pertandingan berikutnya dengan margin besar untuk melampaui Ghana dalam hal selisih gol. Baru setelah itu bisa lolos ke babak 16 besar.

Portugal akan melawan Korea Selatan, yang seharusnya menjadi kemenangan mudah bagi negara Eropa Selatan tersebut. Korea Selatan akan lolos ke babak sistem gugur jika berhasil menang, bahkan dengan satu gol pun. Ini membuat Uruguay vs. Ghana tidak memiliki nilai. Kemenangan tim mana pun akan membawa mereka ke 4 poin, sementara Korea Selatan akan menjadikannya 6 poin setelah meraih kemenangan melawan Portugal.

Meski begitu, Portugal berupaya membuat kehadiran Pepe seberharga mungkin. Pepe adalah yang tertua di turnamen dengan usia 39 tahun. Performa luar biasa dari Pepe dan timnya akan membuat segalanya berharga.

Author: Samuel Moore